08 Desember 2022
Headline News

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV tahun 2022

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sukses memeriahkan rangkaian Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV tahun 2022 di kota Padang, 7 – 10 Agustus pekan lalu.

Sebanyak 32 delegasi kesenian dihadirkan Disdikbud guna menyemarakkan Panggung Seni yang dilaksanakan Indonesia City Expo (ICE) pada Senin (8/8/2022) siang dengan menyuguhkan berbagai kesenian mulai dari tari, lenong betawi hingga pertunjukan musik tradisional yang dibalut secara modern. Hal ini cukup mengundang antusias warga lokal menyaksikan hingga penghujung acara.

Tak sampai disitu, disdikbud pun turut andil dalam menyukseskan Pawai Budaya yang berlangsung di sepanjang jalan pantai Purus Padang yang teretak di Jalan Samudra pada penghujung malam terakhir Rakernas.

Adapun rombongan pawai dari Pemkot Tangerang Selatan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Deden Deni, SE., MM, didampingi beberapa pejabat lain yang terdiri dari Eselon II, III, IV dan Pelaksana dari berbagai OPD lingkup Kota Tangsel. Semarak pagelaran Pawai budaya dari Kota Tangsel kian meriah denga iring-iringan 25 Delegasi Kesenian yang mengenakan atribut busana Carnaval bertemakan busana kontemporer yang dilengkapi dengan lampu LED serta dimeriahkan dengan musik serta tarian di sepanjang jalur pawai hingga di depan panggung kehormatan.

Deden Deni, SE., MM mengatakan, “Menjadi Kontingen pada Panggung Seni dan Pawai Budaya bukan hanya sekedar hiburan semata akan tetapi ajang promosi bagi Kota Tangerang Selatan untuk memperkenalkan ragam budaya serta seni kepada 97 Kota lainnya maupun nusantara.”