19 Juni 2024
Headline News

HOLISTIK INTEGRATIF LEMABAGA PAUD

Pada hari Kamis, 2 Maret 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk "Holistik Integratif Lembaga PAUD" di Ruang Lengkong, Balai Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti kepala dan guru PAUD.

Dalam kegiatan ini, Nor Ilman Saputra, SH, selaku Ketua Kelompok Kerja Pokja Publikasi dan Komunikasi Direktorat PAUD, menjadi narasumber utama yang memberikan paparan mengenai konsep holistik integratif dalam lembaga PAUD. Beliau menjelaskan bahwa konsep holistik integratif ini adalah pendekatan pendidikan yang mengintegrasikan berbagai aspek, seperti fisik, mental, emosi, sosial, dan spiritual pada anak usia dini.



Lebih lanjut, Nor Ilman Saputra juga menjelaskan bahwa pendekatan holistik integratif ini memiliki beberapa manfaat yang signifikan, seperti meningkatkan kesehatan mental dan fisik anak, meningkatkan kreativitas dan keterampilan sosial anak, serta meningkatkan kemampuan akademik dan kepercayaan diri anak.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait implementasi pendekatan holistik integratif pada lembaga PAUD di Kota Tangerang Selatan. Para peserta yang hadir aktif berdiskusi dan saling berbagi pengalaman mengenai pengembangan lembaga PAUD yang berbasis holistik integratif. Para peserta juga menekankan pentingnya kerjasama antara orang tua, guru, dan pengurus lembaga PAUD dalam menerapkan pendekatan holistik integratif ini.

Secara keseluruhan, kegiatan "Holistik Integratif Lembaga PAUD" yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan ini memberikan wawasan yang sangat berharga bagi para pengurus lembaga PAUD, guru, dan orang tua siswa. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan pada anak usia dini di Kota Tangerang Selatan dengan pendekatan yang lebih holistik dan integratif.