26 April 2024
Headline News

Delegasi Kota Tangsel Ikuti Parade dan Pagelaran Seni Budaya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan turut andil dalam perhelatan Parade dan Pagelaran Seni Budaya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Al Muktabar selaku Plt Gubernur Banten, beserta jajaran pejabat yang berada di Lingkup Pemerintahan Provinsi Banten merupakan giat perdana yang diselenggarakan oleh Provinsi Banten yang dalam hal ini Badan Penghubung Provinsi Banten.

Tak mau ketinggalan kesempatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan melalui Bidang Kebudayaan mendaulat sejumlah delegasi kesenian yang terdiri dari pelajar Kota Tangerang Selatan untuk unjuk kebolehan dalam rangkaian kegiatan HUT Provinsi Banten yang ke 22 Tahun kemarin.

Selain tarian tradisonal persembahan siswa-siswi SMP Pembangunan Jaya, Kota Tangerang Selatan juga menyuguhkan musik Orkestra dari SMK Musik Jakarta dan Sekolah Tinggi International Konservatori Musik Indonesia yang merupakan sekolah musik satu-satunya yang ada di Kota Tangerang Selatan juga Banten.

Hal tersebut rupanya menjadi daya tarik tersendiri pada acara yang diselenggarakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Plt. Gubernur Banten berharap, melalui acara ini Kesenian dan Budaya Banten dapat dikenal lagi oleh masyarakat luas.