03 Maret 2024
Headline News

PENYUSUNAN PERWAL/KEPWAL POKOK PIKIRAN KEBUDAYAAN DAERAH

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Kamis, 2 Maret 2023 telah melangsungkan Rapat Penyusunan Kepwal/Perwal Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kota Tangerang Selatan di Saepisan Resto.

Rapat yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Effy Karinawati. S.Pd., MM berjalan dengan lancar dan kondusif meski cuaca kota Tangsel diguyur hujan seharian.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Direktorat Jenderal Politik dan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Kepala Badan Kebudayaan Wilayah VIII Provinsi Banten, juga Tenaga Ahli Cagar Budaya Provinsi Banten. Dalam acara tersebut, Bapak Rahmat, DJ perwakilan Ditjen Pothan Kemhan RI menyampaikan cukup antusias dengan topik yang dibahas dalam rapat tersebut. Menurutnya, Generasi muda harus tau sejarah diwilayahnya sendiri agar tidak tergerus oleh kebudayaan asing yang masuk tanpa adanya antisipasi dari budaya lokal. "Oleh karenanya kita harus siapkan seni budaya yang menarik generasi muda," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Komisi II DPRD tangsel, Tangsel harus punya icon kebudayaan yang menjadi ciri khas Tangsel itu sendiri. Baik dari kuliner, tarian dan tempat landmarknya. "Gali dan cari terus ciri khas kebudayaan Kota Tangerang Selatan. Tangsel harus punya budaya sendiri," ujar Abdul Rahman.