19 Juni 2024
Headline News

Peningkatan Kompetensi Guru BK Dalam Pelayanan Siswa Siswi Inklusi

Pada tanggal 7-9 Maret 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi guru BK. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru BK dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada siswa-siswi inklusi.

Acara dilaksanakan di Hotel Grand Ussu Bogor selama 3 hari, dan diikuti oleh para guru BK dari berbagai sekolah di wilayah Tangerang Selatan. Selama kegiatan, peserta akan diberikan berbagai materi dan pelatihan terkait pelayanan siswa-siswi inklusi, termasuk diantaranya adalah pengenalan karakteristik siswa-siswi inklusi, teknik-teknik pendampingan, serta strategi-strategi untuk mengatasi berbagai hambatan yang mungkin dihadapi dalam memberikan pelayanan inklusi.



Selain itu, peserta juga akan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan sesama guru BK, sehingga dapat memperluas wawasan dan pemahaman mereka terkait dengan pelayanan siswa-siswi inklusi. Sebagai tambahan, peserta juga akan dilibatkan dalam berbagai simulasi dan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan praktis mereka dalam memberikan pelayanan inklusi.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta, sehingga dapat membantu mereka dalam meningkatkan pelayanan mereka terhadap siswa-siswi inklusi di wilayah Tangerang Selatan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah awal yang baik dalam mewujudkan pendidikan inklusi yang lebih baik.