03 Desember 2021
Headline News

Peringatan HAN 2021

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak semua pihak untuk peduli terhadap hak-hak anak terutama hak memperoleh pendidikan.

Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPAndemi.

Tema ini sengaja diambil karena tantangan yang sangat besar dihadapi anak-anak Indonesia pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid-19 di Indonesia, anak-anak termasuk kelompok yang sangat terdampak.

Kadikbud Tangsel, Taryono menerangkan, selama Pandemi Covid-19, harus menjadi momentum mengunggah perhatian kepada anak.

Karena sampai saat ini, Taryono menyebutkan, anak-anak telah kehilangan masa bermain, bertemu dengan teman-teman, dan gurunya.

“Bahkan, Ada diantara anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena Covid-19. Mari kita lebih peduli pada anak, kita penuhi hak-hak anak, hak hidup, hak sehat, hak mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Taryono menjelaskan, dalam kondisi apapun, anak-anak diharapkan untuk tetap semangat dan terus belajar, dengan protokol kesehatan.

“Kepada anak-anak dalam kondisi apapun agar tetap semangat untuk terus belajar, terus patuhi protokol kesehatan agar covid segera berakhir,” tutupnya. (BJS/RED)

 

Sumber :

https://www.tangerangraya.net/2021/07/23/peringati-han-2021-dikbud-tangsel-ajak-untuk-peduli-hak-hak-anak-selama-pandemi/