07 Mei 2024
Headline News

Lomba Foto Pesona Cagar Budaya Tangerang Selatan 2023

Pada Selasa, 21 Februari 2023, di Sekolah Al Azhar BSD, telah dilaksanakan Lomba Foto Pesona Cagar Budaya Tangerang Selatan dengan tema "Warisan budaya dan Cagar Budaya Kota Tangerang Selatan dalam Bidikan Lensa". Lomba ini diikuti oleh para siswa-siswi SMP di wilayah Tangsel yang memiliki minat dalam fotografi dan budaya.

Peserta lomba diberikan kesempatan untuk mengabadikan keindahan dan keunikan dari berbagai cagar budaya yang ada di wilayah Tangsel. Mereka mengunjungi berbagai tempat seperti situs sejarah, museum, dan bangunan bersejarah, lalu mengambil foto dari sudut yang berbeda-beda. Dalam mengambil foto, para peserta diharapkan dapat menunjukkan keindahan dan kekayaan budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan.

 

Setelah melalui seleksi ketat oleh para juri, akhirnya terpilih enam pemenang yang berhasil memperlihatkan keindahan dan makna dari warisan budaya dan cagar budaya Kota Tangerang Selatan melalui karya fotonya. Argya Atha Danendra, siswa SMP 16 Tangsel berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Muhammad Jeffans Alfariza dari SMPN 8 Tangsel sebagai juara kedua dan Kiara Maharani KInarya Bintoro dari SMPN 5 Tangsel sebagai juara ketiga. Sedangkan Benedict Tama dari SMP Kristen Stella Maris Tangsel, Rajendra Ahzatama dari SMPN 14 Tangsel, dan Meira Novia Sulaksono dari SMP Islam Terpadu Insan Terpadu masing-masing berhasil meraih juara harapan satu, dua, dan tiga.

Lomba foto pesona cagar budaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan cagar budaya di Kota Tangerang Selatan serta memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki wilayah tersebut melalui bidikan lensa.