19 Juni 2024
Headline News

Rapat Koordinasi Pencegahan Tawuran Antar Pelajar

Disdikbud Tangsel menyelenggarakan rapat koordinasi dalam upaya pencegahan tawuran. Rapat ini digelar di ruang Belandongan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Puspemkot Tangsel), dan melibatkan sejumlah stakeholder di kota Tangsel, Selasa (05/09/2023).

Rapat dibuka oleh asisten Daerah III, Dadang Raharja. Terdapat beberapa stakeholder terkait yang hadir dalam rakor ini seperti Polres Tangsel, Kejaksaan Negeri Tangsel, Satpol PP, DP3AP2KB, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Kepala Sekolah dan berbagai lembaga terkait lainnya. Hadir pula narasumber dari Kemdikbud Ristek. Mereka berkumpul untuk mengatasi masalah tawuran yang sangat meresahkan.

Hasil dari rapat ini adalah kesepakatan untuk membentuk Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Satgas TPPK akan memiliki peran sentral dalam mengawasi, mencegah, dan mengkoordinasikan tindakan pencegahan tawuran antarinstansi terkait.

Dengan terbentuknya TPPK, diharapkan akan ada sinergi yang lebih baik antara berbagai lembaga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di kota Tangerang Selatan. Ini adalah langkah nyata dalam memastikan bahwa warga Tangsel dapat hidup dalam lingkungan yang aman.